Catatan adalah sejarah abadi

Jakarta(CsK)-Orang boleh sinis bahkan tertawa melihat catatan ini tapi yakinlah mungkin bapak dan ibu, anda semua sudah tahu tapi lupa. Bahwa manusia dikenal karena sejarahnya yang tertulis, ketika jaman sebelum itu dimana manusia belum mengenal tulisan atau disebut jaman Prasejarah orang saat ini akan kesulitan mencari riwayat kehidupan ataupun peninggalan-peninggalan pada masa itu. Tetapi setelah manusia mengenal tulisan, maka riwayat bahkan cerita-cerita ribuan tahun yang lalu dapat dibaca dan diketahui banyak orang hingga kini.

Berangkat darisanalah catatansikaswo ini kami wujudkan. Orang boleh mati, Kaswo juga akan meninggalkan dunia ini bahkan Anda semua juga akan meninggalkan dunia ini alias mati. Tetapi catatansikaswo ini akan tetap menjadi sebuah catatan yang akan tetap dibaca, mungkin dicari pada seratus tahun ke depan, lima ratus tahun ke depan bahkan ribuan tahun yang akan datang dan menjadi sejarah ketika orang ingin tahu bagaimana cerita kehidupan manusia masa kini misalkan kehidupan manusia di tahun 2011 dan tahun 2012.

Orang pada tahun ribuan yang akan datang, bahkan kita tidak tahu apakah Indonesia masih bernama Indonesia, mungkin pada ribuan tahun yang akan datang dimana Indonesia sudah berganti nama atau orang dimasa ribuan yang akan datang pernah mendengar nama Indonesia, Kementerian dimasa tahun 2012 orang akan dapat dengan terang membaca Indonesia, Kementerian Hukum dan HAM bahkan nama-nama Bapak dan Ibu yang ada di catatan ini akan dapat dibaca, diketahui sejarahnya dimasa yang akan datang.

Bahwa Indonesia pada tahun 2012 Presidennya Bapak Susilo Bambang Yudoyono telah meraih 3 penghargaan dari dunia internasional juga akan dapat dibaca sejarahnya pada tahun 5000 Masehi yang akan datang padahal kita sudah berkalang tanah, rata dengan tanah dan Indonesia bisa jadi sudah bukan Indonesia lagi tapi sejarahnya ada disini di catatansikaswo. Saya pernah ke Surabaya, Bogor, Kalimantan tengah, Bali bahkan Madinah dan Mekah juga akan diketahui orang pada ribuan tahun yang akan datang menjadi sejarah adanya Pia Legong di Bali sebagaimana catatan perjalanan Laksamana Cheng Ho yang bercerita tentang tanah jawa. Tanah Jawa pada masa lalu dikenal juga karena catatan yang ditinggalkan hingga kini.

Akhirnya, terima kasih dan syukron kepadaMU Ya Alloh yang telah menurunkan ilmuMu “IQRO” Bacalah, Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu.

Comments

2 tanggapan untuk “Catatan adalah sejarah abadi”

  1. habibhasnanhabib Avatar

    Salam kenal pak, tulisan yang menarik dan bermakna “dalam”. Kalau ilmu kita tersebar dan bermanfaat bagi umat barangkali sejarah kita juga akan semakin panjang, lihat blog saya juga ya pak! http://beras-tawaf.blogspot.com/2013/02/mengapa-ummat-islam-indonesia-lemah.html

    1. kaswo Avatar

      Salam kenal juga pak, semoga bermanfaat dan nanti saya buka blog bapak. Kalau boleh saya add ya pak

Tinggalkan komentar