Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM 2016

Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM menggelar rapat kerja (raker) evaluasi capaian kinerja yang akan berlangsung mulai tanggal 21 s.d. 24 Februari 2016 dan dibuka malam ini, minggu (21/2/2016) oleh Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna H. Laoly. Raker digelar di Ballroom Hotel Sahid, Jl Sudirman, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari teman-teman Biro Humas, isu-isu yang akan dibahas di raker kali ini mulai dari peredaran narkoba di lembaga permasyarakatan (lapas) hingga peraturan bebas visa. Selain itu akan dibahas pula mengenai program legislasi nasional hingga kapasitas berlebih di penjara-penjara.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bapak Dr. Bambang Rantam dalam sambutannya menyampaikan “Diharapkan kita akan mampu melaksanakan optimalisasi dalam tahun berjalan dan menetapkan proyeksi dalam tahun yang akan datang,”
Selain Menkum HAM Yasonna Laoly, hadir dalam raker ini adalah seluruh pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM antara lain Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie, Dirjen Pemasyarakatan I Wayan K Dusak, Dirjen AHU, dan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Widodo Eka Tjahjana dan lain-lain.

“Ini adalah bentuk upaya dan komitmen kita untuk mewujudkan kemanfaatan hukum yang berkepastian yang dicanangkan Menteri Hukum dan HAM,” jelas Sekjen Kemenkumham. Dalam pembukaan raker malam ini, Kementerian Hukum dan HAM juga memberikan beberapa penghargaan kepada kantor-kantor wilayah yang memiliki prestasi dengan berbagai kategori, diantaranya; Kantor Wilayah (Kanwiil) DKI Jakarta, Kanwil Jawa Barat, Kanwil Riau, Kanwil Gorontalo, Kanwil Sulawesi Utara, Kanwil Sulawesi Tengah, Kanwil Jawa Tengah, Kanwil Sumatera Barat, Kanwil Sulawesi Barat, Kanwil Jawa Timur, dan Kanwil Aceh mendapat penghargaan untuk kategori penyuluhan hukum.

Sedangkan untuk kategori pemberian bantuan hukum kepada rakyat kecil kanwil yang menerima penghargaan yaitu Kanwil Jawa Timur, Kanwil Sulawesi Utara, Kanwil Kalimantan Selatan, Kanwil NTT, Kanwil Jawa Barat, Kanwil Papua Barat.

Selamat melaksanakan rapat kerja, jayalah Kementerian Hukum dan HAM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 21 Februari 2016 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: