Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

rawon kalkulator surabaya

20151122_225106CsK – Saya baru tahu ternyata di dalam Taman Bungkul Surabaya ada makam salah satu penyebar agama Islam di Jawa. Konon, awal mula nama Taman Bungkul memang tidak lepas dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya, beliau adalah Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul yang makamnya terdapat di belakang taman ini dan sekaligus menjadi tempat bagi para peziarah.

20151122_223904Sejak diresmikan pada 21 Maret 2007, Perkembangan Taman Bungkul semakin pesat. Salah satunya disebabkan sarana-sarana penunjang, seperti skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza (panggung untuk live performance berbagai jenis entertainment), zona akses Wi-Fi gratis, telepon umum, area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera. Nah sekalian jalan-jalan saya menyempatkan berziarah ke makam mbah Bungkul tersebut serta sholat berjamaah dhuhur disini dan memang terdapat masjid yang digunakan sebagai fasilitas ibadah masyarakat sekitar taman bungkul.

20151122_223943Oh iya jangan lupa ya kalau kesini, anda dapat menikmati makanan rawon kalkulator…rasanya maknyus ndoro. Kenapa dinamakan rawon kalkulator, ini kata pelanggan yang lain, konon penyebutan nama rawon kalkulator berasal dari kebiasaan pelayan penjual rawon kalkulator Surabaya yang mampu menghitung dengan cepat jumlah uang yang harus dibayar oleh pembeli. Saya masih ingat saat transaksi begini percakapannya “Bapak makan apa? Nasi…Tiga ribu …Terus …Rawon….sepuluh ribu …minumnya apa? es kelapa ….tujuh ribu semuanya jadi dua puluh ribu …tapi aksen jawaban yang sangat cepat seperti hitungan kalkulator itu hehehehe. selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 29 Desember 2015 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: