Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Sekilas Gerakan Ayo Kerja !

Inilah bagian dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia mewujudkan dirinya menjadi INDONESIA YANG MANDIRI, MAJU, ADIL DAN MAKMUR sesuai Visi Pembangunan Nasional 2025. Salah satunya melalui “Gerakan Ayo Kerja” yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, berikut catatannya :

  1. 10 Maret 2015, Presiden Joko Widodo mencanangkan Gerakan “Ayo Kerja” dengan mengambil tempat di titik 0 km di Sabang Propinsi Aceh.  Gerakan “Ayo Kerja” yang merupakan gerakan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia seperti tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 dilandasi semangat ‘revolusi mental’. Gerakan yang merevolusi mental birokrat agar tulus menjalankan amanah rakyat. Dan merevolusi mental rakyat mengembalikan semangat toleransi, kebersamaan dan gotong royong. Gerakan ‘Ayo Kerja’ yang digulirkan secara estafet dari provinsi ke provinsi dimulai di titik Kilometer Nol Sabang dan akan diakhiri di Merauke, Papua. Selanjutnya monumen kapsul waktu inilah yang akan bicara, apakah impian 70 tahun rakyat mendatang tercapai. Cita-cita Indonesia Raya seperti tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 tercapai? Hanya melalui gerakan yang dicanangkan Presiden: Kerja, Kerja dan Kerja, impian setiap manusia Indonesia akan tercapai. Jadi, Ayo Kerja!
  2. 1 Juni 2015,  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencanangkan gerakan “Ayo Kerja, Kami PASTI”. Pencanangan gerakan ini ditandai dengan apel bersama di seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) dan unit kerja di lingkungan Kemenkumham. Menteri Hukum dan HAM menyampaikan amanatnya secara serentak pada tanggal 1 Juni 2015 yang dibacakan oleh Pembina Apel dan disampaikan kepada seluruh aparatur Kementerian Hukum dan HAM, dan sekaligus pernyataan tekad menyambut gagasan revolusi mental yang merupakan implementasi reformasi birokrasi khususnya di area manajemen perubahan.
    Kegiatan ini bukan hanya gerakan himbauan saja, tetapi merupakan wujud nyata sebagai pengejawantahan pengabdian seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka pencapaian visi kementerian, yaitu mewujudkan “masyarakat memperoleh kepastian hukum”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 September 2015 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: