Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

anda punya kekuasaan, kami punya doa

Terkadang aksesoris dunia menjadikan manusia lupa akan dirinya sendiri. Manusia menjadi angkuh dan sombong. Manusia model ini merasa paling hebat, paling kuat, paling pintar. Ingatlah, ketika kamu wahai manusia sudah berkalang tanah hanya berteman cacing dan kalajengking tidak lebih rumahmu hanya 2 x 1 meter. Temanmu juga hanya amalan kebaikan tidak lebih dan tidak kurang, ketika kamu sombong, zalim dan sewenang-wenang dimuka bumi ini karena aksesoris dunia maka kesombonganmu juga akan menemani gelapnya kuburmu. Wahai manusia, mungkin dengan kekuasaanmu juga bisa berbuat sewenang-wenang seolah tiada yang dapat menghentikannya. Tetapi yakinlah bahwa, sesungguhnya yang berkuasa itu adalah Allah Azza Wajalla, Tuhan Yang Maha Esa.

Wahai manusia, jangan takut menghadapi mahluk Allah semacam ini. Kamu punya doa. Kamu punya kekuatan, yakinlah bahwa Allah Tuhan selalu bersama kita. Ketika kita terzalimi, ingatlah bahwa doanya pasti makbul, doanya pasti diijabah. Siapapun yang bermohon kepada-Nya, berdoa kepada Dia yang Maha Agung Insya Allah akan terkabul bukankah Allah SWT telah berjanji : Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.  (Q.S. Al-Baqarah:186). Karenanya ketika sujud bermohonlah kepada Allah karena itu waktu terbaik untuk berdo’a kepada Allah, karena kau sedang berada di tempat terendah, dengan kepala dan hidungmu menyentuh sajadah, dan saat itu kau mengucapkan Subhana rabbiyal a’la yang berarti “Maha Suci Engkau, Allah Yang Maha Tinggi.” Ketika kau bersujud, maka Tuhan mendengarkan permohonanmu. Jazakumullah khairan.

2 comments on “anda punya kekuasaan, kami punya doa

  1. 108sdk642
    5 November 2014

    Ass… Pak Kaswo smg selalu dirahmati Allah…., bgm dengan ” hak seseorang dikangkangi oleh kewenangan ?”, mari kita terus berdoa, agar kita selalu berada dalam kebeneran…. amiin !

    • kaswo
      6 November 2014

      Waalaikumsalam bapak, aamiin pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 Maret 2014 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: