Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Jakarta di suatu siang

Suasana Jl. H. R. Rasuna Said tanggal 8 Oktober 2013 arah mampang prapatan - nampak gedung btpn (hasil jepretan CsK dengan menggunakan kamera hp lenovo)

Suasana Jl. H. R. Rasuna Said tanggal 8 Oktober 2013 arah mampang prapatan – nampak gedung btpn (hasil jepretan CsK dengan menggunakan kamera hp lenovo)

Siang itu, Selasa 8 Oktober 2013 pukul 13.10 WIB sengaja kami bertiga bersama saudara marsono dan saudara irham menyeberangi Jalan H. R. Rasuna Said Jakarta tepatnya melalui jembatan penyeberangan orang (JPO) depan kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Siang yang panas tidak merubah keindahan Jakarta sebagi kota metropolitan. Apalagi saat ini Jakarta Baru (JB) sedang berbenah, kalau sahabat CsK melihat jalan-jalan protokol di ibukota ini pasti ada yang berbeda seperti adanya bangku taman, trotoar yang bersih dan rapi.

JPO di depan Kementerian Hukum dan HAM, nampak diseberang sana Hotel Manhattan (hasil jepretan CsK dengan menggunakan kamera hp lenovo)

JPO di depan Kementerian Hukum dan HAM, nampak diseberang sana Hotel Manhattan (hasil jepretan CsK dengan menggunakan kamera hp lenovo)

Kita lihat seperti di Jalan Gatot Subroto mulai bersolek. Sejak pekan lalu, ada pemandangan yang baru di wajah salah satu jalan protokol Jakarta itu. Ruas jalan yang biasanya sibuk dan trotoar yang kurang tertata kini mulai dipercantik dengan menambahkan bangku taman.

Yang ini sumber fotonya : liputan6.com

Yang ini sumber fotonya : liputan6.com

Deretan bangku itu terlihat mulai dari perempatan Kuningan – Gatot Subroto ke arah jembatan Semanggi dan sebaliknya. Jarak antara bangku satu dengan yang lainnya kurang lebih 30-50 meter. Begitupula di Jalan H. R. Rasuna Said arah Menteng dari mulai sebelum Kantor Kementerian Kesehatan juga terlihat bangku taman berjejer sepanjang ruas jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Bangku dari kayu jati dan besi cor itu diletakkan di sepanjang trotoar, di kiri dan kanan jalan menambah indahnya Jakarta dan bisa menjadi tempat istirahat di kala sahabat-sahabat CsK sedang menunggu kendaraan ataupun jika sahabat kelelahan. Akhirnya tetap optimis, tetap semangat dan jangan lupa berdoa setiap saat seperti kata bijak hari ini dari Kahlil Gibran : Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 9 Oktober 2013 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: