Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

dari kulit pisang – sampai aplikasi teknologi

Pelatihan menggunakan TNDE

Pelatihan menggunakan TNDE

catatansikaswo.wordpress.com-Selalu optimis dan selalu berusaha menjadi yang terbaik adalah harapan dan keinginan dari setiap insan yang menginginkan hari-harinya penuh manfaat dan berguna bagi sesama. Anda dapat memulainya dari hal-hal kecil di sekitar anda. Jangan berpikir menyingkirkan kulit pisang adalah perbuatan sia-sia. Yakinlah bahwa ketika anda melakukan hal tersebut, sesungguhnya anda telah menyelamatkan nyawa orang lain. Subhanallah, betapa besar jasa Anda, betapa berharga anda menyelamatakan manusia dari kehilangan nyawa. Bayangkanlah bila ada orang terpeleset dan terjatuh kemudian membentur lantai atau aspal jalanan gara-gara kulit pisang, tapi anda kali ini telah menolong orang lain untuk tidak terjatuh gara-gara kulit pisang karena anda tadi pagi telah memungut kulit pisang tersebut ketika anda melewati jalan itu.

Pelatihan TNDE oleh setiap Biro dilingkungan Sekretariat Jenderal

Pelatihan TNDE oleh setiap Biro dilingkungan Sekretariat Jenderal

Begitupula ketika anda di kantor, ada banyak hal yang dapat dieksplorasi yang kesemuanya dapat membantu dan memudahkan bagi pelaksanaan pekerjaan di kantor anda. Abad ini adalah abad teknologi semua berbasis teknologi yang memudahkan setiap manusia dalam bekerja. Banyak ragam inovasi telah diketemukan manusia guna mendukung percepatan pekerjaan, kita mengenal istilah e-office. Sistem ini juga menjadi berbagai sub sistem-sub sistem yang ada dan saat ini banyak digunakan orang dilingkungan perkantoran seperti e-arsip, e-filling, e-audit dan elektronik-elektronik lainnya.

Pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia c.q. Sekretariat Jenderal saat ini juga sedang mengembangkan Tata naskah dinas elektronik yang memudahkan setiap jajaran pengayoman dalam menyusun, mengirimkan dan menyimpan sebuah naskah atau surat dalam aplikasi yang berbasis internet/web. Ini semua sebagai wujud nyata dan kepedulian dari pimpinan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia khususnya Sekretariat Jenderal dalam rangka mengimplementasikan program-program Reformasi Birokrasi.

Antusiasme teman-teman Biro belajar TNDE

Antusiasme teman-teman Biro belajar TNDE

Mengutip kata bijak berikut ini : Mengetahui saja tidak cukup, kita harus mengaplikasikannya. Kehendak saja tidak cukup, kita harus mewujudkannya dalam aksi. Leonardo da Vinci (1452–1519), Seniman Masa Renaisans.

Akhirnya dari kulit pisang kemudian sampai penggunaan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas perkantoran semuanya bermanfaat, semuanya membawa kebaikan dan Insya Allah berkah menjadi pahala bagi kita semua. Jazakumullah Khoiran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 Maret 2013 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: