Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

tata naskah dinas elektronik (tnde) dilingkungan Sekretariat Jenderal Kemenkumham diresmikan

persemian 1catatansikaswo-CsK. Bertempat di lantai 2, Ruang Bagian Tata Usaha Kementerian Biro Umum Sekretariat Jenderal, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof.Denny Indrayana meresmikan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) Sekretariat Jenderal (1/3/2013). Dalam Peresmian ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal berserta Para Kepala Biro dilingkungan Sekretariat Jenderal dan Para pejabat struktural juga JFU dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam Sambutannya Wakil Menteri Hukum dan HAM mengatakan “Dengan adanya Tata Naskah Dinas Elektronik ini, akan mempersempit praktek-praktek penyimpangan yang dapat terjadi di karenakan masih digunakannya dokumen-dokumen dalam bentuk lembaran kertas serta menghemat penggunaan kertas (paperless)”. Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) merupakan pengelolaan naskah dinas secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kecepatan dan kemudahan dalam proses pengambilan keputusan. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam pelaksanaan e-government dan good governance. Aplikasi TNDE dirancang untuk menangani pengolahan surat dan dipergunakan dalam pengelolaan arsip dinamis bagi pengguna surat dan pengelola arsip bagi lembaga negara.

peresmian 2Lebih lanjut  Kepala Biro Umum, Drs. M. Arifin HA, MM menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2011 tanggal 24 Februari 2011 tentang Tata Naskah Dinas Elektronik di Lingkungan Instansi Pemerintah, Tata Naskah Dinas Elektronik dipergunakan sebagai acuan bagi instansi pemerintah pusat dan daerah di dalam menyusun dan mengaplikasikan tata naskah dinas elektronik di lingkungan instansi masing-masing.  Aplikasi TNDE adalah suatu sistem pengelolaan naskah dinas yang di bangun dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang bermanfaat memberikan keamanan dalam penyimpanan dokumen, kemudahan menangani dokumen, dan keakuratan dalam pelacakan status dokumen.

Mari tetap semangat tetapi berinovasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 4 Maret 2013 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: