Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

mengenang 40 hari wafatnya ibunda tercinta nur ernan binti abdul manan

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuuh,

Kenangan terakhir dengan ibu (andung) di Mall alamsutera hari sabtu, 29 Desember 2012

Kenangan terakhir dengan ibu (andung) di Mall alamsutera hari sabtu, 29 Desember 2012

Tiada kata lain yang lebih baik yang dapat kami sampaikan kecuali ucapan terima kasih yang tulus dan ikhlas atas kerelaan Ibu/Bapak/Saudara untuk selalu mendo’akan almarhumah Ibu/Andung kami yang tercinta nan terkasih Ibunda Nur Ernan Binti Abdul Manan. Bagi kami Keluarga Besar, Beliau Ibu/Andung Nur Ernan Binti Abdul Manan adalah seorang tua yang sangat baik dan tidak mengenal lelah penuh dengan suri tauladan hidup, seorang yang solehah, taat beribadah dan penuh cinta kasih kepada keluarga. Bagi kami anak-anaknya, Beliau adalah seorang Ibu dan Andung bagi cucu-cucunya yang selalu mementingkan kepentingan keluarga daripada kepentingan dan kesenangannya sendiri. Beliau almarhumah senantiasa membimbing kami anak-anaknya dan cucu-cucunya penuh dengan cinta dan kasih sayang.

andung2Hari Sabtu tanggal 9 Februari 2013 tepat 40 hari wafatnya almarhumah untuk menghadap sang pencipta, Allah SWT. Kami ingin mengenang sejenak kehidupan almarhumah sebagai rasa sayang kami anaknya kepada ibundanya tercinta yang dikenal sebagai seorang ibu yang pekerja keras. Beliau lahir di Batusangkar – Sumatera Barat pada tanggal 24 November 1948. Beliau adalah isteri dari almarhum Bapak Syahdiar yang lebih dahulu wafat pada tanggal 31 Juli 2008. Dari pernikahannya ini beliau dikaruniai 2 orang anak yaitu Budi Ernansyah dan Diarina Librawati serta 5 orang cucu yaitu; Zeniza Dinira Putrinda, Zahradella Kaswina, Nayara Radisya Putrinda, Disa Syahdira Karin dan Loviola Zenarasya Putrinda. Almarhumah Ibu Nur Ernan wafat pada tanggal 31 Desember 2012 pukul 21.10 WIB di Rumah Sakit Mulia Tangerang dan dimakamkan di Pemakaman Umum Graha Raya Bintaro pada tanggal 1 Januari 2013. Selama hampir 12 tahun kami hidup bersama dengan beliau, kami mengenang beliau sebagai pribadi yang penuh kasih sayang, rajin berpuasa senin-kamis, tak pernah lalai untuk shalat tahajud dan dhuha, beliau juga seorang yang sangat memperhatikan kebersihan. Semasa hidupnya, beliau pribadi yang sangat dermawan juga murah senyum dan tak pernah mengeluh serta selalu ceria. Hari-harinya diisi dengan mengaji bersama sahabat maupun keluarga. Beliau juga pernah menjadi Juara I Lomba mirip Pahlawan Nasional H. R. Rasuna Said yang diselenggarakan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta Tahun 1985.

bunda2Bagi sahabat-sahabatnya, beliau adalah seorang yang selalu menjaga tali persahabatan dan selalu berusaha menjadi sahabat sejati dalam suka terutama dalam duka hingga akhir hayatnya.

Kini beliau telah tiada, menorehkan duka yang dalam dihati kami dan juga para sahabat-sahabatnya, tetapi semangat hidup dan keteladanan yang menjadi amalan semasa hidupnya akan terpatri dalam hati sanubari kami. Kami anak-anak dan cucu-cucunya akan selalu mengenangmu dan mendoakanmu sepanjang hayat dikandung badan, Ya Allah ampunilah dia ibundaku nur ernan binti abdul manan, rahmatilah dia, selamatkanlah dia, maafkanlah dia, baguskanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburnya, mandikanlah ia dengan air, salju dan embun, bersihkanlah ia dari dosa dan kesalahan sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran. Jadikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya, masukkanlah ia ke dalam sorga dan lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka. Lapangkanlah ia dalam kuburnya dan berilah ia cahaya di dalamnya. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Walau demikian kami yakin, sebagai manusia biasa, beliau tidak luput dari kekurangan, kekhilafan dan kesalahan. Untuk itu semua, kami dengan segala kerendahan hati memohon keikhlasan Ibu/Bapak/Saudara untuk dapat memaafkannya.

Semoga Allah SWT membalasnya dengan limpahan Rahmat, Taufik, Hidayah dan Innayah-Nya.

Yaa Allah, Yaa Rabb, berikanlah kepada kami ketabahan hati dan kekuatan iman dalam menerima cobaanMu ini.

Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Wassalamau’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 23 Februari 2013 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: