Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

catatan prestasi Kementerian Hukum dan HAM selama tahun 2012

Menteri Hukum dan HAM, Bapak Amir Syamsuddin didampingi Wakil Menteri Hukum dan HAM, Bapak Denny Indrayana dan Sekretaris Jenderal, Bapak Bambang Rantam Sariwanto dan Dirjen Pemasyarakatan, Bapak Sihabuddin

Menteri Hukum dan HAM, Bapak Amir Syamsuddin didampingi Wakil Menteri Hukum dan HAM, Bapak Denny Indrayana dan Sekretaris Jenderal, Bapak Bambang Rantam Sariwanto dan Dirjen Pemasyarakatan, Bapak Sihabuddin

CsK-Tahun 2012 akan segera berakhir, meninggalkan kita semua yang tersisa dan menjadi cerita hanyalah catatan jejak perjalanan kehidupan ini selama tahun 2012. Inilah beberapa catatan prestasi Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2012 yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber diantaranya :

  1. Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan rangking 1 (satu) dalam survey kepuasaan masyakat terhadap pelayanan publik untuk instansi vertikal dari Komisi Pemberantasan Korupsi pada tanggal 11 Desember 2012.
  2. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berhasil meraih juara Ketiga dalam kategori Kepatuhan Laporan Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2011 pada tanggal 1 November 2012. Kemenkumham menerima penghargaan tersebut dalam kelompok kementerian/lembaga dengan jumlah unit kuasa pengguna barang lebih dari 100 satuan kerja.
  3. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Kemenkumham tahun 2011 pada tanggal 14 Juni 2012.
  4. Pada tanggal 28 Februari 2012, Kemenkumham menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar yang diterima oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Dr. Bambang Rantam Sariwanto  atas keberhasilannya dalam menyajikan LAKIP dengan hasil penilaian “B”.
  5. Menteri Hukum dan HAM menerima Penghargaan Anugerah Prahita Ekapraya dari Presiden Republik Indonesia, Dr. Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara Puncak Peringatan Hari Ibu yang ke – 84 dibidang perencanaan anggaran responsive gender.
  6. Pada tanggal 10 Agustus Kementerian Hukum dan HAM melalui layanan Sistem Penerbitan Paspor Republik Indonesia meraih peringkat ke 2 didalam Kompetisi Open Government Indonesia yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan. Penganugerahan langsung diberikan oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia.

Akhirnya tetap semangat, tetap berkarya untuk Indonesia yang lebih baik…….jangan lupa tetap tersenyum. Untuk anda supaya tersenyum ini kata motivasi yang baik hari ini dari eravida di Kompas Forum :

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba walaupun anda tidak tahu apakah akan berhasil. Karena keberhasilan hanya milik DORA The Explorer, Berhasil!…Berhasil!… Berhasil!… Hore!!!

sumber berita : humas kemenkumham, suara karya online, http://opengovindonesia.org, humas kpk.go.id.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 27 Desember 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: