Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

kilas balik bulan Februari 2012

Law_Center_Gorontalocatatansikaswo – Sebagaimana pada bulan Januari 2012, bulan Pebruari 2012 catatansikaswo juga mencatat ada banyak hal yang telah dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka membantu Presiden di bidang hukum dan hak asasi manusia dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Inilah yang dapat didokumentasikan dalam catatansikaswo diantaranya :

  1. Pada tanggal 1 Februari 2012 Menteri Hukum dan HAM RI, Amir Syamsuddin meresmikan Kantor Imigrasi Klas I Khusus Jakarta Selatan. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Para Pejabat Kementerian Hukum dan HAM, Pimpinan Polri, beberapa Pejabat daerah wilayah jakarta selatan dan segenap jajaran Imigrasi tersebut, Menteri menekankan bahwa terwujudnya penguatan birokrasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, diperlukan langkah strategis yang lebih maksimal. Langkah-langkah strategis ini harus dilakukan dalam upaya membangun kualitas aparatur keimigrasian yang mampu mengemban tugas keimigrasian dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan dan mendukung pembangunan nasional.
  2. Pada tanggal 8 Februari 2012 telah dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Kapolda Sulawesi Tengah, Drs. Made Dewa Parsana, Kakanwil Kemenkum HAM Sulawesi Tengah, Sudirman D Hury, SH. MM. MSc. dan Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Dr.Muhsin MM. tentang Perlindungan Anak dan Rehabilitasi Sosial yang berhadapan dengan Hukum. Penandatanganan ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Bambang Rantam Sariwananto.
  3. Tanggal 22 Februari 2012 pengukuhan Panitia Ranham Tahun 2011-2014 bertempat di Baruga Sangiaseri yang disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI, Prof. Harkristuti Harkrisnowo mewakili Menteri Hukum dan HAM RI. Dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Bapak Syahrul Yasin Limpo dengan Balitbang HAM Kementerian Hukum dan HAM RI yang diwakili oleh Almarhum Prof. Ramli Hutabarat.
  4. Tanggal 24 Februari 2012 Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsudin meresmikan secara langsung pusat hukum (Law center) Kanwil Kemenkumham Gorontalo.
  5. Pada hari Selasa, 28 Februari 2011 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar memberikan penghargaan yang diterima oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Bambang Rantam Sariwanto atas keberhasilan Kementerian Hukum dan HAM dalam menyajikan LAKIP dengan hasil penilaian “B”.

LakipDemikian beberapa catatan yang dapat kami dokumentasikan, akhirnya inilah kata Abraham Lincoln seorang negarawan dari Amerika Serikat “Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 17 Desember 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: