Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengadaan barang/jasa yang berkualitas

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kuta (CsK) – Untuk pertama kalinya, Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan percepatan sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah di Pulau Bali. Kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 9 November 2012 ini bertempat di Hotel Ramada Bintang telah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto pada hari Senin tanggal 5 November 2012.  Peserta pada kegiatan ini mencapai 280 orang dari 10 Kantor Wilayah dan unit utama seperti yang dilaporkan oleh Ketua Penyelenggara, Wisnu Nugroho Deanto, SE. Dalam sambutan pembukaannya, Sekretaris Jenderal memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan percepatan sertifikasi pengadaan barang/jasa tahun 2012 ini.

Sekretaris Jenderal lebih lanjut dalam arahannya mengatakan “Pengadaan barang dan jasa saat ini dituntut untuk lebih berkualitas. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Mengingat pengadaan barang dan jasa merupakan bagian dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat. Jika penyerapan di Kementerian berjalan lambat, berarti pertumbuhan ekonomi di masyarakat juga lambat. Dengan penyerapan, berarti negara membelanjakannya kepada masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang ahli dalam pengadaan barang dan jasa, sehingga nantinya menjadi lebih efektif dan efisien,” Lebih lanjut Sekjen mengharapkan, agar seluruh peserta yang mengikuti Percepatan Sertifikasi untuk mengikuti pelatihan dan tes dengan sungguh-sungguh. ”Yang terpenting adalah harus lulus. Jangan hanya sekedar mengikuti diklat dan jalan-jalan. Saya butuh orang-orang yang menyegarkan organisasi, apapun posisinya, harus memberikan kontribusi. Hidup harus semangat, kita harus memulai untuk berjuang dengan spirit yang kuat,” ungkap beliau. Apabila telah mendapatkan sertifikasi lulus dalam pengadaan barang dan jasa, lanjut Sekjen, kita harus menjadi ahli. “Setelah lulus harus menjadi ahli, sehingga Kemenkumham menjadi kementerian yang lebih baik. Jika tidak, kerugian bagi kementerian dan negeri ini karena sudah mengeluarkan biaya yang besar,” kata Sekjen.

Kemudian, Sekjen memberitahukan bahwa, pegawai Kemenkumham telah menyumbangkan pekerjaan dengan baik. “Beberapa hari yang lalu, Kemenkumham masuk dalam tiga besar Kementerian dalam ketepatan laporan Barang Milik Negara (BMN) yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Mari kita biasakan membuat laporan yang baik, kalau bisa kita menjadi nomor satu tahun depan,” tandas Sekjen.

Akhirnya mengutip Bhagavad Gita : Manusia dibentuk dari keyakinannya, Apa yang ia yakini itulah dia. karenanya marilah kita yakini dan wujudkan bersama bahwa Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia saat ini sedang menuju suatu perubahan mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM RI yang lebih maju untuk kejayaan bangsa Indonesia.

Jazakumullah Khairan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 8 November 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: