Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

kenali negerimu, cintai negerimu

Bali (CsK)-Perjalanan catatansikaswo kali ini adalah menelusuri destinasi wisata di Pulau Bali. Berangkat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kami berempat, Pak Tjipto, Bu Nina, Pak Wisnu tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 18.45 WIT pada tanggal 2 November 2012. Dari Bandara kami langsung menuju Hotel Ramada Bintang untuk beristirahat. Keesokan harinya, kami berempat menjelajahi berbagai keindahan alam maupun kuliner di pulau dewata ini.

a. Ramada Bintang Bali Resort.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bicara penginapan di Pulau ini tidaklah sulit, karena hampir semua sudut jalan memberikan jasa penginapan. Berbagai hotel berbintangpun bertebaran di kota ini. Pulau Bali sebagai daerah tujuan wisata setiap harinya dipenuhi oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. untuk perjalanan kali ini kami menginap di Hotel Ramada Bintang Bali Resort terletak di Jalan Kartika Plaza, PO Box 1068, Kuta, Bali, 80361 ID telepon/fax 62-361-753292. Menginap disini selain tempatnya yang indah karena memang posisinya yang dipinggir pantai juga letaknya yang strategis tidak jauh dari bandara, pantai kuta, dan jimbaran.

b. KuDeTa

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Malam hari, tanggal 2 November 2012 kami menikmati indahnya pantai di KuDeTa tepatnya di Jalan Kayu Aya No. 9 Seminyak, Bali sambil menikmati segarnya minuman dan deburan suara ombak di tepi pantai. Bagi teman-teman yang belum pernah kesini, ayo datanglah ketempat ini, tempatnya indah dan enak untuk bersantai.

c. Tarian Legong pada peresmian Wendis

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saat kami berjalan-jalan tak jauh dari pantai kuta, kebetulan sedang ada event pembukaan tempat makan cepat saji yaitu wendis ada pertunjukan tarian khas Pulau Bali yaitu Legong. Berikut keindahan tarian legong yang dipertujukan kepada para pengunjung.

d. Jimbaran

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Mendengar nama Jimbaran mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Jimbaran adalah salah satu pantai di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Tepatnya terletak di sebelah selatan pulau Bali. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Anda bisa mencapai jimbaran dari bandara ini sekitar 10 menit ke arah selatan bandara. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Jimbaran merupakan sebuah kampung nelayan tradisional.

Apa yang menarik di Jimbaran? Di Jimbaran terdapat banyak rumah makan atau restoran yang menyajikan berbagai makanan laut (seafood). Salah satunya adalah Intan sari. Sore hari tanggal 6 November 2012 kami berkesempatan menikmati indahnya pantai jimbaran dan makanan seafood di tempat ini sambil menikmati tenggelamnya matahari (sunset). Sambil menunggu makanan datang Andapun dapat memesan jagung bakar. Jagung bakar yang dijual seharga @Rp. 10.000,- ini terasa nikmat ada rasa manis maupun pedas. Tidaklupa Anda juga dapat memesan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para pengamen yang terdiri dari group.

e. Pecatu

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Daerah tujuan selanjutnya adalah kawasan pecatu. Di kawasan ini ada pantai dreamland yang dikelilingi tebing-tebing tinggi dan sejauh mata memandang nampaklah lautan luas Samudera Hindia Belanda. Ombaknya yang besar sehingga banyak para peselancar disini. Untuk dapat melihat ombak, peselancar dan pemandangan pantai Anda dapat memasuki kawasan ini yang disebut Klapa Breeze dengan harga tiket perorang @Rp. 100.000,- yang dapat ditukar dengan makanan dan minuman. Menurut informasi dari para pegawai di Klapa Breeze kawasan Pecatu ini dimiliki oleh putera mendiang Presiden Soeharto yaitu Hutomo Mandala Putra.

f. Krisna

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bila anda ke Bali maka pulangnya harus membawa oleh-oleh. Disinilah tempatnya, pusat oleh-oleh khas Pulau Dewata yaitu di Krisna. Berbagai macam oleh-oleh seperti kaos, sendal, dompet, topi, pajangan khas Bali dijual disini dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Mungkin harga topi di Kuta bisa dijual seharga Rp. 70-.000,- di Krisna Anda dapat membelinya dengan harga Rp. 20.000,- Woow jauh kan bedanya….

g. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Garuda Wisnu Kencana disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter. Bila Anda mengunjungi daerah ini, anda juga dapat menikmati berbagai sajian tarian secara gratis.

h. Rumah Makan Mbok Limbok

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Salah satu restoran halal di Bali yang menjadi rekomendasi saya adalah Mbok Limbok. Restoran Mbok Limbok ada dua, yang pertama berlokasi di Jl. Patih Jelantik, Kuta-Bali (di depan central parkir Kuta) dan cabangnya di Jl. Dewi Sri, Kuta Bali. Menu utama yang ada di Mbok Limbok adalah ayam kalasan kremes. Mungkin juga menu ini menjadi menu favorit sebagian besar customer Mbok Limbok karena rasanya yang enak dan juga harganya yang pas di kantong. Jangan lupa sambalnya uenak dan pedas abis.

i. Bubur Laota Bali

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bila mendengar kata bubur, seketika itu juga bubur ayam, bubur kacang hijau atau bubur sumsum yang akan terlintas dibenak kita. Namun tidak demikian dengan bubur yang disediakan oleh Laota Resto. Sebuah restoran atau rumah makan spesialis bubur Hongkong dan seafood kukus, letaknya dikawasan Tuban, Jl. Raya Kuta No. 530, Bali. Restonya tidak terlalu mencolok, karena sign boardnya tenggelam oleh sign board ruko yang ada disekitarnya. Kalau baru pertama kali datang, ada baiknya lebih melambatkan laju kendaraan ketika sudah memasuki kawasan ini. Disini buka 24 jam, jadi kalau lapar jam 2 malam atau pagi-pagi habis sholat subuh pasti Anda akan dilayani. Selamat mencoba.

Itulah perjalanan kami ke Pulau Dewata selama 5 hari dari tanggal 2 – 6 November 2012, ayoo kita jalan-jalan lagi ke daerah lain. kenali negerimu, cintai negerimu” aku bangga menjadi orang Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 7 November 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: