Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

dibalik musibah ada pahala, ada ampunan

Jakarta (CsK)-Pagi hari ini, 31 Oktober 2012 pukul 05.15 WIB di penghujung bulan Oktober saya melihat suatu musibah ketika saya dalam perjalanan menuju kantor yaitu terjadi suatu kebakaran yang menghanguskan kendaraan roda empat tepatnya di Jalan Tol Tangerang-Jakarta sebelum gerbang tol Karang Tengah. Pesan yang hendak disampaikan dari kejadian tersebut adalah bahwa musibah dapat datang kapan saja, dimana saja dan menimpa siapapun juga tidak memandang kelas, jabatan dan golongan. Musibah & Ujian adalah satu hikmah di mana kita tidak tahu kecuali Allah Subanallah Ta’alaa. Kita sebagai insan bergelar manusia harus bersyukur dengan apapun jua ujian yang kita lalui ataupun kita rasai.

Manusia yang tertimpa musibah diberi pahala melalui musibah ini Allah SWT akan menaikkan derajat seseorang; dan dengan musibah tersebut dosa seorang mukmin dapat dihapus di samping akan mendapat pahala dari Allah, selagi ia tetap sabar. Banyak hadits-hadits yang diucapkan Rasulullah menganjurkan kepada kaum muslimin untuk berlaku sabar dalam menghadapi berbagai musibah agar mendapat pahala dari Allah.

Untuk itu Rasulullah bersabda :
 ما يصيب المسلم من نصب ولا وصب, ولاهم, ولا حزن, ولا أذى, ولا غم, حتى الشوكة يشاكها الا كفر الله بها من خطاياه (رواه البخارى
“Tak ada sesuatu pun yang menimpa seorang muslim berupa kelelahan, kesusahan, kesakitan, penganiayaan dan hal-hal yang dibenci, sehingga duri yang menyakitinya, kecuali Allah akan memberi ampunan terhadap dosa-dosanya oleh sebab hal-hal tersebut”( Hadits riwayat Bukhari).

Semoga bermanfaat, Jazakumullah khoirran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 31 Oktober 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: