Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Semarak Hari Dharma Karyadhika Tahun 2012

Jakarta (CsK)-Ada banyak hal yang berbeda dari penyelenggaraan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2012 ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Tepatlah ungkapan atau semboyan dari Ki Hajar Dewantoro, Ing Ngarso sung Tulodho, Ing madyo mangunkarso dan Tut wuri handayani bahwa “Seorang pemimpin di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan”. Kemeriahan dan semangat kebersamaan dari penyelenggaraan Hari Dharma Karyadhika tahun 2012 ini tidak terlepas dari kepemimpinan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI saat ini yaitu Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto.

Adapun rangkaian kegiatan untuk hari ini, Senin tanggal 29 Oktober 2012 akan diselenggarakan pagelaran kreativitas seni pengayoman. Acara yang diselenggarakan dalam konsep semi formal ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI. Ada 2 panggung nan megah telah berdiri di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM yang akan digunakan untuk pagelaran seni, dengan menampilkan para pegawai Kemenkumham serta penampilan dari para warga binaan pemasyarakatan seperti; Lapas Klas I Tangerang, Cipinang dan lain-lain. Pada malam harinya akan ada penglepasan para purnabhakti pengayoman sebagai wujud penghargaan kepada para senior atas darma bhaktinya mengabdikan diri di Kementerian Hukum dan HAM selama ini. Keseluruhan acara tersebut rencananya akan dihadiri para pejabat eselon I, II dan para pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kemudian pada besok, hari Selasa tanggal 30 Oktober 2012 akan diselenggarakan Upacara Hari Dharma Karyadhika sebagai acara puncak dari kegiatan memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2012 dengan Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM RI bertempat di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM RI, Jln. H. R. Rasuna Said Kav. 6-7 Kuningan Jakarta Selatan. Pada acara tersebut akan diumumkan Kantor Wilayah terbaik dan pemberian penghargaan kepada peserta anugerah inovasi pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Ayo hadiri dan ikuti kegiatan ini, jadikan diri bagian dari perubahan dengan perannya masing-masing di Kementerian Hukum dan HAM, semoga bermanfaat. Jazakumullah Khoiron. Kata penyemangat hari ini dari Almarhum Nurcholis Madjid :

“JADILAH BAMBU. JANGAN JADI PISANG. DAUNNYA LEBAR MEMBUAT ANAKNYA TIDAK KEBAGIAN SINAR MATAHARI. BAMBU LAIN: RELA TELANJANG ASAL ANAKNYA, REBUNG, PAKAIANNYA LENGKAP.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 29 Oktober 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: