Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Pak Jokowi, Selamat Bekerja!

Jakarta (CsK) – Hari ini, Senin tanggal 15 Oktober 2012 Jakarta resmi memiliki gubernur dan wakil gubernur yang baru yaitu H. Ir. Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki T. Purnama yang telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI. Acara yang diselenggarakan dalam sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta itu dihadiri oleh ribuan undangan termasuk mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri.
catatansikaswo mengucapkan selamat atas pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru terpilih ini, mari kita beri kesempatan kepada Gubernur dan Wagub yang baru untuk menunjukkan janji dan kemampuannya dalam memimpin Jakarta ke depan.
Berikut janji-janji kedua pasangan gubernur dan wagub terpilih pada saat kampanye beberapa waktu yang lalu yang dikutip dari beberapa media, diantaranya :

  1. Membangun perkampungan yang sehat dan layak huni. Hunian di bantaran Sungai Ciliwung di desain menjadi kampung susun. Melakukan intervensi sosial untuk merevitalisasi pemukiman padat dan kumuh tanpa melakukan penggusuran.
  2. Bekerja sama dengan pemerintahan di sekitar Jakarta untuk membuat sebuah otoritas yang mengatur dan mengelola sungai-sungai yang bermuara di Jakarta.
  3. Bekerja sama dengan pemerintah sekitar Jakarta untuk membuat otoritas pelayanan transportasi Jabodetabek agar persoalan mobilitas warga bisa ditangani oleh badan yang memiliki otoritas lintas daerah.
  4. Melengkapi penyediaan transportasi massal dengan pembatasan penggunaan kendaraan pribadi melalui sistem Electronic Road Pricing (ERP), sewa parkir yang tinggi, pengaturan kendaraan berdasarkan nomor polisi genap-ganjil, dan pengaturan jam kerja.
  5. Memperpendek jalur birokrasi pelayanan kesehatan yang saat ini menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) menjadi KARTU SEHAT yang berlaku di rumah sakit pemerintah, dan pembayarannya ditanggung oleh pemerintah.
  6. Memberikan pendidikan gratis Kartu melalui kartu Jakarta Pintar. Dengan kartu ini maka warga Jakarta dapat merasakan pendidikan gratis dari SD hingga SMA. Program ini telah berhasil diterapkan di Solo selama 5 tahun.
  7. Mengembangkan pusat-pusat kebudayaan Jakarta di lima wilayah administratif.
  8. Melaksanakan reformasi birokrasi agar pemerintahan berjalan bersih, transparan, dan profesional
  9. Gubernur dan Wakil Gubernur hanya akan berada di kantor selama 1 jam saja, dan sisanya meninjau proses pembangunan dna pelayanan publik di lapanganAkan memimpin Jakarta selama lima tahun.
  10. Tidak menjadi kutu loncat dengan mengikuti Pemilu 2014

Akhirnya Selamat dan Sukses kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2012 – 2017. Sedikit pengingat, ini pepatah bisnis kuno semoga manfaat : “Baik-baiklah dengan orang yang anda jumpa dalam perjalanan menuju puncak, karena Anda akan bertemu mereka lagi dalam perjalanan turun nanti”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 15 Oktober 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: