Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Bimtek Pengelolaan Perlengkapan dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah

Palangka Raya, 26 September 2012

Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Pengelolaan Perlengkapan pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah di Hotel Luwansa Palangka Raya. Kalimantan Tengah merupakan Provinsi yang ke tiga dilaksanakannya Kegiatan Bimtek ini setelah sebelumnya dilaksanakan di Provinsi Maluku dan Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kantor Wilayah Nazarudin Bunas membuka secara resmi kegiatan Bimtek Pembinaan Pengelolaan Perlengkapan ini dimana beliau menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Biro Perlengkapan. Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Biro Perlengkapan dimana Kalimantan Tengah masuk dari 5 Provinsi yang dilaksanakannya Kegiatan Bimtek Pembinaan Pengelolaan Perlengkapan ini. Beliau mengatakan semoga dengan diadakannnya Bimtek ini Pengelolaan Perlengkapan Barang Milik Negara khususnya di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah akan semakin tertib laporan administrasinya baik itu menyangkut Penetapan Status, Penggunaan, Pemanfaatan BMN, Pemindahtanganan BMN, Penghapusan BMN serta Pengelolaan Rumah Negara.

Kepala Biro Perlengkapan dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Kepala Sub Bidang Pelaksanaan Penghapusan BMN Sutaryat mengatakan bahwa Kegiatan Bimtek Pembinaan Pengelolaan Perlengkapan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor SEK.04.DL.04.01 Tahun 2012 tentang Pembentukan Tim Pengelolaan Perlengkapan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2012. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan yang sudah diperoleh Kementerian Hukum dan HAM RI, oleh karena itu kita dituntut untuk selalu tertib dan cermat menghadapi perkembangan peraturan-peraturan dan ketentuan-ketentuan yang terus berkembang. Beberapa hal diantaranya terkait tentang sewa, hibah, Pembentukan ULP dan LPSE, MoU Persertifikatan Tanah, serta Penetapan Status Penggunaan BMN. Pada kesempatan yang baik ini pula, Kepala Biro Perlengkapan juga menghimbau agar kita semua dapat meningkatkan komitmen demi terwujudnya peningkatan kualitas kinerja yang terkait dengan bidang pengelolaan perlengkapan.

Foto dan Narasi : Pirhan Humas Kanwil Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 28 September 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: