Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

fenomena joko widodo (jokowi)

Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 ini memang fenomenal sekali. Dari mulai prestasinya beliau sampai kegemaran musik metal (musik rock) menjadikan sosok beliau dikenal banyak orang selain sebagai orang yang selalu berpenampilan ramah dan sederhana.

Pada Putaran Pertama pasangan Jokowi-Ahok memenangkan Pilkada DKI Jakarta dan pada putaran kedua tanggal 20 September 2012 pasangan nomor urut 3 tersebut juga berhasil meraih suara terbanyak mengungguli pasangan Fauzi Bowo-Nachrowai Ramli. Walaupun baru berdasarkan penghitungan dari beberapa Lembaga Survey, namun biasanya penghitungan resmi dari KPU tidak berbeda jauh dari penghitungan quick count.

Ir. H. Joko Widodo saat ini adalah Walikota Solo yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 atau 51 tahun yang lalu, beliau lebih dikenal dengan nama julukan Jokowi. Pak Jokowi sudah dua kali menjadi Walikota Solo untuk masa bhakti 20052015.

Pendidikan beliau adalah insinyur dari Fakultas Kehutanan UGM pada tahun 1985. Sebelum menjadi wali kota, beliau adalah pedagang mebel rumah. Selama memimpin solo, banyak gebrakan progresif yang cukup terkenal adalah pemindahan pedagang kaki lima di kota surakarta yang tidak menimbulkan gesekan sebagaimana pemindahan PKL di kota-kota lain.

Wikipedia berbahasa indonesia menulis bahwa di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang pesat. Branding untuk kota Solo dilakukan dengan menyetujui slogan Kota Solo yaitu “Solo: The Spirit of Java”. Langkah yang dilakukannya cukup progresif untuk ukuran kota-kota di Jawa: ia mampu merelokasi pedagang barang bekas di Taman Banjarsari hampir tanpa gejolak untuk merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka, memberi syarat pada investor untuk mau memikirkan kepentingan publik, melakukan komunikasi langsung rutin dan terbuka (disiarkan oleh televisi lokal) dengan masyarakat. Taman Balekambang, yang terlantar semenjak ditinggalkan oleh pengelolanya, dijadikannya taman. Jokowi juga tak segan menampik investor yang tidak setuju dengan prinsip kepemimpinannya. Sebagai tindak lanjut branding ia mengajukan Surakarta untuk menjadi anggota Organisasi Kota-kota Warisan Dunia dan diterima pada tahun 2006. Langkahnya berlanjut dengan keberhasilan Surakarta menjadi tuan rumah Konferensi organisasi tersebut pada bulan Oktober 2008 ini. Pada tahun 2007 Surakarta juga telah menjadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD) yang diadakan di kompleks Benteng Vastenburg yang terancam digusur untuk dijadikan pusat bisnis dan perbelanjaan. FMD pada tahun 2008 diselenggarakan di komplek Istana Mangkunegaran.

Joko Widodo juga terpilih menjadi salah satu dari “10 Tokoh 2008″versi majalah tempo dan pada tanggal 20 September 2012 melalui Pilkada DKI Jakarta beliau berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Melalui hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei pada hari pemilihan, mengunggulkan namanya sebagai pemenang. (Sumber Berita : http://www.tempointeraktif.com dan http://www.wikipedia.com)

Selamat Berjuang Pak Jokowi-Ahok

Quote :
KEDENGKIAN TIDAK AKAN MENGUBAH SESUATU MENJADI LEBIH BAIK KECUALI AKAN MENGUBAH KEADAAN DIRI MENJADI SENGSARA, HINA, DAN CENDERUNG MENZALIMI ORANG LAIN.
Abdullah Gymnastiar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 21 September 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: