Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Pelaksanaan Ujian Tulis CPNS dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI

Ujian Tulis CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI telah selesai dilaksanakan secara serentak pada tanggal 8 September 2012 kemarin di seluruh Indonesia. Khusus untuk formasi pusat telah dilaksanakan di stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto membuka acara pelaksanaan ujian tulis tersebut. Turut hadir dalam pelaksanaan ujian tulis, Bapak Amir Syamsudin (Menteri Hukum dan HAM), Bapak Azwar Abubakar (Menteri PAN dan RB), Bapak Prof. Denny Indrayana (Wakil Menteri Hukum dan HAM), Sekretaris Inspektorat Jenderal Bapak Drs. Yusuf Hadi, pejabat serta pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang menjadi panitia penerimaan cpns Kemenkumham tahun 2012.

Menkumham Amir Syamsudin menyampaikan bahwa peserta ujian cpns yang lulus akan mendapatkan pelatihan sehingga nantinya siap melaksanakan tugasnya secara baik.

Sedangkan Wamenkumham Denny Indrayana meyakini bahwa penerimaan cpns tahun 2012 benar-benar bersih dari praktik percaloan. “Kita menjaga betul agar prosesnya berjalan dengan bersih dan kita akan lihat lagi satu per satu peserta yang lulus apabila melakukan penyuapan maka akan kita batalkan,” tegas Pak Denny.

Sekjen, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa moratorium pegawai negeri sipil diberlakukan sejak tahun 2011. Namun, pada tahun anggaran 2012, untuk mengisi jabatan yang bersifat khusus dan mendesak Kemenkumham mendapat formasi dari Kemenpan dan RB sebanyak 2.839 pegawai.

Kemenkumham, lanjut Sekjen, berkomitmen untuk menyelenggarakan penerimaan cpns yang bersih dari praktek KKN, dan hal ini diwujudkan dengan melakukan pengawasan secara melekat dan terpadu baik pengawasan secara internal maupun eksternal. Sedangkan untuk penyusunan soal dan pemeriksaan hasil ujian Tes Kompetensi Dasar dilakukan oleh 10 (sepuluh) konsorsium Perguruan Tinggi Negeri yang ditunjuk oleh Kemenpan dan RB. “CPNS yang dinyatakan lulus adalah peserta seleksi yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi dan hasilnya didasarkan pada passing grade Ujian Kompetisi Dasar yang telah ditetapkan atas rekomendasi 10 konsorsium PTN dan Kemenpan dan RB,” jelas Sekjen.

Pak Sekjen Kemenkumhan juga menambahkan bahwa dalam upaya menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas kolusi, korupsi dan nepotisme dapat dilakukan apabila birokrasi dapat menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bekerja secara profesional. “Dan untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas tersebut, sangat ditentukan oleh proses penyelenggaraan pengadaan cpns, dimana proses tersebut dapat menghasilkan cpns yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan,” tutup Sekjen.

Pelaksanaan ujian tulis Tes Kompetensi Dasar di Lebak Bulus berlangsung dengan tertib, aman dan terkendali dan selesai pada pukul 12.00 WIB. Selesai pelaksanaan ujian tulis, dilakukan pemusnahan terhadap soal dan lembar jawaban yang tidak terpakai dengan dibakar di belakang stadion Lebak Bulus.

Penyelenggaraan Ujian Tulis CPNS dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi

Sebagaimana Kantor Wilayah Kemenkumham lainnya, Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi juga menyelenggarakan ujian tertulis CPNS pada tanggal 8 September 2012. Ujian diselenggarakan di Stadion “TRI LOMBA JUANG” Jambi. Tim Pengawas Pusat yang dipimpin oleh Kepala Biro Perlengkapan Kementerian Hukum dan HAM Bapak Drs. Tjipto Rahadjo, SH, M.Si. menyerahkan berkas soal maupun lembar jawaban yang masih utuh, tersegel kepada Panitia CPNS Kanwil Kemenkumham Jambi dengan disaksikan oleh pengawas internal maupun eksternal serta seluruh peserta ujian CPNS dilingkungan Kanwil kemenkumham Jambi. Berikut dokumentasi kegiatan tersebut.

 

QUOTE :

KARENA ANAK MUDA SAAT INI KOMPETITORNYA SEDUNIA. BUKAN LAGI TETANGGA SEBELAH. KITA HARUS TUNJUKAN KOPETENSI DIRI KITA
 Ratih Ibrahim, Psychologist

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10 September 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: