Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

membangun semangat bekerja melalui apel pagi

Setiap kali apel pagi pada setiap hari Senin yang dilaksanakan dilingkungan Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, mengingatkan saya ketika masih bekerja di Kantor “Bumiputera”. Memang untuk membentuk jiwa dan semangat disiplin karyawan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ketika di Bumiputera bahkan setiap pagi hari, mengawali kegiatan selalu dilakukan semacam apel yang isinya membangun semangat kebersamaan, semangat bekerja untuk meraih tujuan organisasi.

Setiap pagi kita dibangunkan dengan semangat beryel-yel, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk lebih membangkitkan rasa cinta Indonesia, tidak lupa juga menyanyikan lagu Mars Bumiputera. Kemudian di pagi hari itu juga Pimpinan Bumiputera membacakan dan mengutip sedikit ayat dari Kitab Suci Al – Quran juga sekali-kali kata-kata bijak dari para tokoh atau bahkan kadangkala Kita Suci Agama lain guna saling mengingatkan sesama warga Bumiputera agar dalam bekerja selalu dalam tuntunan dan bimbingan dari Alloh SWT, Tuhan YME.

Pada kesempatan itu juga Pimpinan Bumiputera menyampaikan berbagai program kerja pada hari itu yang akan dilaksanakan kemudian selalu diakhiri dengan berdo’a agar kegiatan hari itu berjalan dengan baik, selamat dan lancar dalam ridho Tuhan YME.

Acara terakhir dari kegiatan semacam apel tersebut, juga diakhiri dengan coffe morning dengan menu ada rebusan jagung, singkong, pisang serta minuman teh dan kopi. Pimpinan Bumiputera menginginkan bahwa seluruh warga Bumiputera pada hari itu dapat mengawali kerja/kegiatan dengan kebersamaan dalam rangka membangun organisasi mencapai tujuan. Dengan kegiatan semacam apel tersebut setiap warga Bumiputera sudah pasti akan berinteraksi dengan satu sama lainnya.

QUOTE :

PRAMOEDYA ANANTA TOER

Gairah kerja adalah pertanda daya hidup dan selama orang tidak suka bekerja sebenarnya ia sedang berjabatan tangan dengan maut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10 September 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: