Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM Bebas dari PUNGLI

Secara serentak ujian CPNS diseluruh K/L baik Pusat maupun Pemerintah Daerah akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012 termasuk dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam penerimaan CPNS tahun 2012 ini seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI dibawah kepemimpinan Bapak Amir Syamsuddin, Bapak Denny Indrayana dan Bapak Bambang Rantam Sariwanto berkomitmen untuk mewujudkan penerimaan CPNS yang bebas dari pungutan liar (pungli) atau tindak Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Kementerian Hukum dan HAM telah melakukan pendidikan kepada pengawas penerimaan CPNS dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.
“Ini memang hasil pemikiran saya dengan Pak Wamen, kami memimpin Kementerian ini dengan satu niat yang diharapkan ke depan memulai dari kami saat ini. Kita berharap merekrut SDM kita yang terbaik,” jelas Menkumham kepada wartawan usai sambutan pembukaan Pelatihan Pengawas CPNS di Kemenkumham, Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Menkumham mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB). Sementara itu, Wakil Mentri Hukum dan HAM menambahkan pendidikan untuk pengawas ini dikarenakan unsur pengawas tidak hanya dari kalangan internal di Inspektorat Jenderal.

“Ada teman-teman Ombudsman RI, teman-teman LSM yang dikordinasi ICW dan teman-teman mahasiswa dari BEM seluruh Indonesia,” sambungnya.

Wamenkumham menerangkan, nantinya para pengawas akan dibekali buku panduan, agar penerimaan CPNS ini bebas setoran, pungli dan tidak boleh ada titipan dari siapapun. “Jadi, murni hasil tes,” singkatnya.

Pengawas CPNS di Kemenkumham sebanyak 152 orang dan ada 150 ribu yang sudah mendaftar secara online. “Tapi, yang diterima hanya 2.839 dari berbagai macam jabatan,” tukas dia.

Wamenkumham mengimbau, jika ada yang mengetahui informasi penyimpangan, bisa mengirim sms ke hotline pengaduan Kemenkumham di 08170003489. (Sumber berita : http://www.okezone.com Kamis, 26 Juli 2012 14:53 wib sebagaimana diberitakan oleh Fiddy Anggriawan)

Untuk teman-teman yang akan mengikuti ujian CPNS dimanapun anda berada, saya ingin mengutip kata bijak ini : “Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri? – Frank Giblin, II

Selamat mengikuti ujian CPNS semoga anda diberikan kesehatan, keberuntungan dan kemudahan oleh Alloh SWT…..aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 4 September 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: