Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Sekretariat Jenderal Kemenkumham

Rabu, 08 Agustus 2012 bertempat di Graha Pengayoman, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III & IV yang diangkat maupun dialihtugaskan dilingkungan Sekretariat Jenderal. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan kepada para pejabat dilingkungan Sekretariat Jenderal untuk mempercepat maksimalisasi penyerapan anggaran dan internalisasi reformasi birokrasi di satuan kerja masing-masing. Maksimalisasi penyerapan anggaran yang diinstruksikan Sekjen tersebut diharapkan segera dilaksanakan di masing-masing satuan kerja agar Sekretariat Jenderal bisa menjadi contoh bagi unit kerja lain. “Maksimalkan sinergi kita semua agar bisa menjadi contoh bagi unit lain, bahkan Kementerian lain,” ujar Pak Sekjen. Sementara terkait reformasi birokrasi, Sekjen mengimbau para pejabat agar terus mendorong pemahaman reformasi birokrasi sehingga terjadi internalisasi di Kementerian Hukum dan HAM. “Kita harus membiasakan diri bekerja dengan memiliki capaian-capaian tertentu,” tegasnya.

Selain itu Sekjen juga menekankan sudah saatnya mengalihkan pemikiran-pemikiran bahwa kita hanya bekerja untuk Kementerian Hukum dan HAM. “Kita bekerja bukan hanya untuk Setjen, bukan hanya untuk biro, bukan hanya untuk bagian. Tapi untuk membangun kementerian ini untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Dr. Bambang Rantam sariwanto. “Tidak hanya harus dipahami pejabat eselon II dan III, namun juga pejabat eselon IV dan staf,” lanjutnya.

Dari 51 yang dilantik, 13 di antaranya merupakan pejabat eselon IV yang diangkat menjadi pejabat eselon III. Sementara yang lainnya merupakan pejabat eselon III & IV yang dialihtugaskan. Pengangkatan dan alih tugas ini tertuang dalam Keputusan Sekretaris Jenderal No. SEK-25.KP.03.03 Tahun 2012.

Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai harapan pimpinan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Semoga Alloh SWT selalu melindungi dan meridhoi kita semua – aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 9 Agustus 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: