Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Ayo Disiplin, Kalau gak ingin dipotong Tunjangan Kinerjanya

Kementerian Hukum dan HAM RI telah melaksanakan Reformasi Birokrasi, untuk itu telah banyak dilakukan perubahan di setiap aspek kerjanya. Salah satunya adalah penerapan pemotongan tunjangan kinerja yang berlaku bagi seluruh pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Hal ini dilakukan demi tercapainya penegakan disiplin, pendorong profesionalitas dan peningkatan kinerja pegawai. Pemberian dan Pemotongan Tunjangan Kinerja dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-18.KU.01.01 Tahun 2011 tanggal 19 Juli 2011 tentang Pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja bagi pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-01.KP.08.01 tahun 2011 tanggal 19 Juli 2011 tentang Jabatan dan Kelas Jabatan serta Tunjangan Kinerja Pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pemotongan Tunjangan Kinerja diberlakukan kepada pegawai yang tidak masuk bekerja, terlambat masuk bekerja, pulang sebelum waktunya dan meninggalkan pekerjaan atau kantor pada jam kerja tanpa ijin atau tanpa alasan yang sah, termasuk pegawai yang dikenakan hukuman disiplin. Besaran pemotongan tersebut bergantung pada berat-ringannya perbuatan indisipliner yang dilakukan pegawai.

Dalam penerapan disiplin, setiap pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI diharuskan melakukan absen sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu sebelum masuk jam kerja dan setelah jam pulang kerja. Bagi pegawai yang terlambat datang (TL) ataupun pulang sebelum waktunya (PSW) tanpa ijin atau alasan yang sah akan dikenakan sanksi pemotongan Tunjangan Kinerja. Bagi pegawai yang terlambat atau pulang sebelum waktunya tanpa ijin atau alasan yang sah akan dikenakan pemotongan tunjangan sebesar 1,25%. TL atau PSW dengan alasan yang sah akan dipotong sebesar 0,5%

Jazakumulloh Khoiron, moga manfaat. Tetap semangat untuk Indonesia yang lebih baik.

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 16 Juli 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: