Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Amanat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI pada Apel Pagi tanggal 18 Juni 2012

Setiap hari Senin pagi sebelum mengawali kegiatan maka seluruh jajaran dilingkungan Sekretariat Jenderal Kemenkumham dibawah bimbingan dan arahan Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto selaku Sekretaris Jenderal menyelenggarakan Apel Pagi Bersama. Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan disiplin para pegawai seiring tuntutan perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) aparatur negara dalam menyongsong pelaksanaan reformasi birokrasi.

Pada apel pagi, hari Senin, tanggal 18 Juni 2012, pembina apel pagi yaitu Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT dan terima kasih kepada segenap jajaran atas opini Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu Wajar Tanpa Pengecualian. Atas opini tersebut, tugas Kemenkumham semakin berat guna mempertahankan opini yang telah diperolehnya.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto pada apel pagi tersebut memberikan AMANAT kepada kita semua seluruh jajaran dilingkungan Kemenkumham untuk melakukan langkah-langkah guna mempertahankan Opini yang telah dicapai yaitu dengan :

  1. Melakukan pencatatan pendapatan dengan baik dan benar
  2. Pencatatan Hibah
  3. Barang Persediaan
  4. Kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku.

Demikian cuplikan singkat dari arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bapak Dr. Bambang Rantam Sariwanto pada apel pagi bersama dilingkungan Sekretariat Jenderal Kemenkumham pada hari Senin tanggal 18 Juni 2012 di Lobby Gedung Utama Kemenkumham, Jln. H. R. Rasuna Said Kav. 6-7 Kuningan Jakarta Selatan

Akhirnya  mengutip Dr Denis Waitley, pakar motivasi dan penulis buku-buku self-help beliau pernah menulis bahwa “Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat dicapai”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18 Juni 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: