Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Kegiatan ULP Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI

Dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas pelaksanaan pengadaan barang/jasa, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Keputusan Sekretaris Jenderal Nomor : SEK.46.PL.02.02 Tahun 2011 tanggal 8 Desember 2011 telah  membentuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa Pemerintah dilingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang dibentuk berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2010 ini adalah unit organisasi yang akan melaksanakan pengadaan barang jasa dilingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Unit ini dipimpin oleh seorang Kepala yang memiliki kualifikasi teknis dan manajerial yang secara administratif dan teknis operasional melekat pada Biro Perlengkapan. Dalam melaksanakan tugas, Kepala ULP dibantu oleh Tim Sekretariat dan Tim Teknis yang memiliki beberapa tugas dan fungsi, dari menyusun rencana pemilihan penyedia, menetapkan dokumen pelaksanaan, mengumumkan pelaksanaan pengadaan di website dan papan pengumuman resmi serta menyampaikan ke LPSE untuk diumumkan dalam portal Pengadaan LPSE Kementerian Hukum dan HAM RI, melakukan evaluasi, hingga melaksanakan pengadaan barang/jasa dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui layanan pengadaan secara elektronik (E-Produrement).

Kewajiban melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan pada Tahun Anggaran 2012 ini didasarkan pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 Pasal 131 ayat 1 yang menyatakan bahwa K/L/D/I wajib melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan pada Tahun Anggaran 2012, maka Kementerian Hukum dan HAM RI c.q. Sekretariat Jenderal telah melaksanakan pengadaan barang jasa dengan menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) melalui LPSE. Sampai dengan periode tanggal 23 Pebruari 2012 telah dilakukan pelelangan pengadaan barang/jasa sejumlah 18 Paket pekerjaan dilingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 23 Februari 2012 by .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: