Catatan Si Kaswo (CsK)

pergi karena tugas….pulang karena beras

Penetapan Wilayah Bebas Korupsi dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI

Dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2011, maka pada hari Senin tanggal 9 Januari 2012 bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum danHAM RI telah menetapkan sebanyak 293 satuan kerja di Kementerian Hukum dan HAM sebagai wilayah bebas korupsi.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, BapakDr. Amir Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penetapan Wilayah Bebas Korupsi ini bukanlah sasaran program kerja yang berdiri sendiri dan bukan tujuan akhir. Melainkan penyempurnaan tata kelola pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Utamanya perbaikan pelayanan menuju terciptanya menejemen penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel, serta bebas korupsi.

Adapun dari 293 satuan kerja yang dicanangkan sebagai wilayah bebas korupsi diantaranya adalah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Cabang Rutan, Balai Pemasyarakatan.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, seperti Ketua KPK Abraham Samad, Ketua BPK, Hadi Poernomo, Menteri Perencanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dan Ketua BPKP Mardiasmo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10 Januari 2012 by and tagged .

Pos-pos Terbaru

Kategori

%d blogger menyukai ini: